5 Hal Yang Harus Anda Ketahui Saat Menyewa Peralatan Camping

Rental Tenda Camping, Saung Goa, Sewa Tenda Dome Jakarta, Sewa Alat Camping Jakarta, Penyewaan Alat Camping, Alat Camping Jakarta, Rental Tenda Dome Murah, Tenda Berkualitas
Seiring berkembangnya kegiatan alam bebas, seperti mendaki gunung atau sekedar camping, saat ini tumbuh subur perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan peralatan camping, seperti ; tenda dome, tenda pleton, carrier, matrass dan lainnya.

Hadirnya usaha yang bergerak di bidang penyewaan peralatan camping ini sedikit banyak telah membantu para penggiat alam dadakan yang ingin berkegiatan di alam bebas, karena dengan harga sewa yang relatif murah di banding membeli, mereka bisa tetap berkegiatan di alam bebas dengan peralatan yang cukup memadai.

sewa tenda kemping - Rental Tenda Camping, Saung Goa, Sewa Tenda Dome Jakarta, Sewa Alat Camping Jakarta, Penyewaan Alat Camping, Alat Camping Jakarta, Rental Tenda Dome Murah, Tenda Berkualitas
Nah, berikut adalah 5 Hal yang harus Anda ketahui sebelum menyewa peralatan camping.

Pastikan Alamat Lokasi Penyewaan Alat Camping
Sekilas hal ini nampak sepele, namun jangan pernah di remehkan. Ada baiknya sebelum menyewa peralatan camping Anda survey dulu lokasi penyewaan tersebut. Pastikan bahwa usaha tersebut bukan hanya sekedar jasa penyewaan peralatan camping tangan kedua. Kenapa?, karena jika sudah di tangan kedua maka harga sewa yang Anda dapatkan tentunya akan lebih tinggi di banding jika menyewa langsung ke penyewaan peralatan camping yang sebenanrnya.

Cek Peralatan Yang Disewa Sebelum Di Bawa
Rental Tenda Camping, Saung Goa, Sewa Tenda Dome Jakarta, Sewa Alat Camping Jakarta, Penyewaan Alat Camping, Alat Camping Jakarta, Rental Tenda Dome Murah, Tenda BerkualitasHal ini penting dilakukan, mengingat peralatan yang akan Anda gunakan adalah peralatan yang kerap kali digunakan oleh penyewa lain. Jangan sampai kerusakan sudah terjadi sebelumnya tetapi Anda yang menanggung biaya penggantian atau perbaikan hanya karena kerusakan tersebut baru diketahui setelah Anda gunakan.
Cek peralatan camping yang akan di sewa juga termasuk menghitung kelengkapan peralatan camping tersebut, semisal tenda dome, Anda bisa cek jumlah frame tendanya, pasak, dan kondisi fly sheet yang digunakan. Khusus beberapa barang tertentu, seperti kompor, Anda harus memerika fungsinya sebelum di bawa, coba di nyalakan dahulu. Jangan sampai setelah tiba di lokasi camping ternyata kompor yang Anda sewa ternyata tidak bisa menyala karena spuyer gas macet atau kerusakan lainnya.

Catat Apa Saja Yang Akan Di Sewa
Banyak konsumen yang datang ke Suang Goa Camping Rent tetapi masih bingung peralatan apa saja yang akan di sewa untuk mendukung kegiatannya. Biasanya hal ini terjadi jika Penyewa akan melakukan kegiatan Camping atau Pendakian bersama kawan – kawannya. Kerap kali saat transaksi sewa alat gunung mereka lupa memasukkan beberapa item barang yang dibutuhkan saat di lokasi berkemah nantinya, biasanya yang terlewat adalah peralatan seperti ; kompor lapangan, senter, sleeping bag dan alat penerang.

Cek Harga Sebelum Transaksi Sewa Alat Camping
sleeping bag murah - Rental Tenda Camping, Saung Goa, Sewa Tenda Dome Jakarta, Sewa Alat Camping Jakarta, Penyewaan Alat Camping, Alat Camping Jakarta, Rental Tenda Dome Murah, Tenda BerkualitasNahh, ini jadi hal mutlak yang kudu di lakukan. Kenapa?, jangan sampai perhitungan Anda salah dalam transaksi sewa alat camping, karena rata – rata penyewaan alat camping itu menghitung harga sewa berdasarkan hari dan tanggal, bukan hitungan sewa per-malam, kecuali jika penyewaan alat camping tersebut berada di lokasi perkemahan. Jadi, sebelu datang ke lokasi penyewaan alat camping, ada baiknya Anda survey terlebih dahulu untuk cek harga – harga sewa peralatan camping tersebut.

Pastikan Peraturan Apa Saja Yang Berlaku Di Tempat Penyewaan Peralatan Camping
Tahu peraturan sewa alat camping lebih detail sebelum transaksi penyewaan alat camping jauh lebih baik daripada tahu peraturan setelah melanggar karena ketidak tahuan di awal. Kerap kali penyewa menganggap remeh saat pengembalian alat camping yang di sewa, padahal makin lama dia mengembailan peralatan camping yang di sewa, maka biaya sewa akan terus berjalan termasuk dendanya. Di beberapa penyewaan alat camping, denda yang dikenakan bisa sampai 100% dari harga penyewaan loh. Mengapa, karena biasanya mereka sudah menerima order sewa alat camping lainnya di saat barang yang di sewa ternyata telat di kembalikan. Jadi, daripada nanti Anda dibebani denda yang cukup besar, lebih baik dari awal bertanya lebih banyak tentang peraturan sewa yang berlakuk di lokasi penyewaan tempat Anda bertransaksi.

Nah, itu 5 hal yang harus Anda ketahui dan lakukan sebelum melakukan transaksi sewa menyewa peralatan camping, baik itu tenda dome, tenda pleton, carrier, matrass, lampu, sleeping bag dan lainnya. Akhir kata, selamat menikmati keindahan alam Indonesia, berkemahlah selagi bisa karena itu akan membuat Anda lebih berbahagia.

Author : Ibenlutung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *