Lembah Ciherang. Campingground Asyik Di Cidahu

Dalam bahasa Sunda, Ciherang artinya Air Bening. Nah, kalo rekan – rekan petualang ada niat ingin berkemah di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, khususnya dari pintu masuk Cidahu, cobain deh menginap dan berkemah di Camping ground Cidahu tepatnya di Desa Wisata Lembah Ciherang, Cidahu.
Perkemahan yang terletak di Desa Cidahu, Sukabumi Jawa Barat ini memiliki keunikan yang mungkin tidak dimiliki oleh perkemahan lainnya.
Salah satu keunikannya adalah sungai bening yang mengalir di area perkemahan Lembah Ciherang, Cidahu. Bukan cuma itu, aliran sungai bening tersebut juga membentuk air terjun landai, biasa disebut oleh warga lokal dengan nama Curug Concot karena bentuknya yang mirip mulut bebek.
Nah, dibawah Curug Concot itu membentuk sebuah kolam yang bening dan sangat menyegarkan, kami menamakannya Kolam Bidadari, karena rasanya cuma Bidadari aja yang pantas mandi dikolam tersebut…hehehehe.
Enggak cuma itu aja, bagi rekan petualang yang menyukai hawa yang sehat dan bebas polusi, nah Desa Wisata Lembah Ciherang Cidahu ini pantas dijadikan salah satu pilihan terbaik.
Mengapa?, karena lokasi Desa Wisata lembah Ciherang Cidahu ini memang benas dari kendaraan. Baik kendaraan roda dua maupun kendaraan ber-roda empat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *