4 Hari Menghilang Di Lereng Merapi, Survivor Ditemukan Selamat

bunker kaliadem, merapi, hilang di merapi, lereng merapiSaungGOA-Setelah 4 hari menghilang di lereng Merapi, survivor ditemukan selamat. Survivor atas nama Warsito (33) warga Tridadi, Sleman, dinyatakan hilang 4 hari lalu saat berwisata ke Bunker Kaliadem, Cangkringan, Sleman.

Dijelaskan, saat ditemukan, survivor berada di lokasi dengan vegetasi yang lumayan lebat dengan kondisi yang sangat lemah sehingga baru bisa di evakuasi di malam hari. Walaupun kondisinya lemah, namun secara umum survivor di nyaakan sehat dan masih bisa berkomunikasi.

Setelah di temukan, survivor langsung di stabilkan oleh tim SAR yang ada di Pos 2 Lereng Merapi sambil menunggu tim Medis untuk diberikan perawatan lebih lanjut.

Survivor atas nama Warsito, di laporkan hilang oleh istrinya, Dwi Indri Astuti (34), Kamis pekan lalu (22/2) saat sedang berwisata ke Kaliadem.

Saat itu mereka berdua sedang beristirahat di sebuah warung yang berada di bawah bunker, survivo pamit kepada istrinya ingin melihat bunker dari jarak dekat, setelah berpamitan kemudian survivor melangkahkan kakinya menuju bunker tersebut.

Mulanya sang istri tidak berpikiran apa – apa, namun setelah menunggu lebih dari satu jam namun sang suami tak kunjung datang akhirnya dibantu warga sekitar, istri survivor tersebut berusaha mencari suaminya sampai petang namun tidak membuahkan hasil, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak terkait.

Pencarian survivor atas nama Warsito ini melibatkan sekitar 216 personil yang berasal dari berbagai elemen, tim gabungan ini terbagi menjadi 20 SRU dan ditambah pengendali operasi sebanyak 50 personil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *