Kawah Ratu, Spot Wisata Luar Biasa Di Bumi Cantigi Riverside Camp

kawah ratu, bhumi cantigi, bhumi cantigi, cidahu, campinggroundBumi Cantigi Riverside Camp merupakan perkemahan / campingground yang sangat menarik dan terletak di desa Cidahu Sukabumi.

Masuk kedalam Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak yang  memiliki banyak spot wisata menarik, salah satunya adalah Kawah Ratu

Kawah Ratu juga berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak dengan ketinggian 1.437 Mdpl.

Kawah Ratu sendiri terbentuk dari erupsi yang pernah dialami oleh Gunung salak.

Erupsi ini memang tidak sebesar Gunung Tambora, atau Gunung Krakatau. Tetapi, efeknya mampu membentuk Kawah Ratu yang tampak indah dan esonanya mampu membuat mata enggan untuk berkedip saat memandangnya.

Daya tarik utama dari kawasan Kawah Ratu ini terletak pada aliran sungai Cikuwulung yang berwarna hijau tosca dan melintas kurang lebih 1 km di tengah area Kawah Ratu.

Aliran sungai inilah yang membedakan antara Kawah Ratu dengan kawah yang lainnya, aliran sungai ini menjadi keunikan dari kawah Ratu.

Kawah Ratu, Bhumi Cantigi, Perkemahan Di Cidahu, Camping ground cidahu, Bumi Cantigi, Camping di Cidahu, Family CampAliran sungai Cikuluwung selain memantulkan warna hijau tosca jika di lihat dari kejauhan, juga akan tampak berwarna kuning terang jika dilihat dari dekat, hal ini di sebabkan oleh endapan belerang yang berada di dasar sungai Cikuluwung.

Karena aroma belerang yang sangat menyengat, disarankan untuk membawa masker jika berkunjung ke Kawah Ratu

Nah, untuk mencapai lokasi Kawah Ratu dari Bhumi Cantigi Riverside Camp, bukan sesuatu yang mudah loh. Karena kita harus melakukan Rain Forest Hiking di Gunung Salak dengan jarak tempuh sekitar 3 KM, melewati area hutan damar, hutan hujan khas Gunung Salak, sungai kecil, air terjun serta jalan yang turun naik dan berkelok.

Waktu tempuh yang dibutuhkan dalam perjalanan ini sekitar 3 jam, dengan asumsi perjalanan dilakukan dengan jumlah kelompok kecil.

Melakukan trip menuju Kawah Ratu harus ada pendampingan dari Petugas Taman Nasional dan juga petugas jaga di Bhumi Cantigi Riverside Camp. Kenapa?

Karena dengan durasi perjalanan yang lumayan panjang tersebut, tim Bumi Cantigi harus melakukan persiapan khusus untuk keamanan dan keselamatan rombongan. Seperti ; konsumsi selama perjalanan, obat – obatan jika terjadi hal yang tidak di inginkan.

Tertarik melakukan aktifitas Rain Forest Hiking menuju Kawah Ratu?

Lokasi Wisata Lain Di Sekitar Bhumi Cantigi

Halaman Selanjutnya   1   2   3    4    5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *