Curug Dua Undak, Air Terjun Keren Di Dekat Bhumi Cantigi Cidahu

curug dua undaj, curug cidahu, bumi cantigi, bhumi cantigi, curug di cidahuWilayah Cidahu dikenal sebagai salah satu jalur favorit para pendaki Gunung Salak. Meski begitu, kalian yang tak mau mendaki sampai ke puncak tetap bisa menikmati keindahan alam di kaki gunung.

Bentang alam berupa air terjun yang cantik, hutan damar yang rindang, dan udara dingin khas pegunungan berpadu di Cidahu.

Kalau kalian berniat menghabiskan liburan di Bhumi Cantigi Riverside Camp, Cidahu, disarankan untuk menginap minimal satu malam supaya tidak rugi.

Kenapa rugi? Karena pemandangan di sana luar biasa indah! Sayang kan kalau sudah datang jauh-jauh tapi cuma singgah sebentar, kecuali untuk kalian yang memang tinggal di daerah Sukabumi dan sekitarnya.

Salah satu objek wisata yang jadi tujuan utama pengunjung di Bumi Cantigi, Cidahu adalah Curug Dua Undak. Air terjun ini berada di sisi selatan Gunung Salak, tepatnya di wilayah perbukitan Cangkuang.

Jaraknya 1 kilometer dari pintu masuk Taman Nasional Halimun Salak. Akses menuju air terjun hanya bisa dilewati pejalan kaki.

Untuk sampai ke Curug Dua Undak, kalian butuh waktu sekitar 1 jam berjalan kaki. Tenang, kalian tak akan bosan karena cantiknya pemandangan sepanjang jalan menuju air terjun.

Kalian akan berjalan di jalan setapak berbatu yang menanjak dan menurun di antara kumpulan pohon damar yang tinggi menjulang.

Di sela-sela pepohonan damar, kalian juga bisa melihat lanskap berupa persawahan dan lembah-lembah yang tampak asri dengan nuansa hijau.

Kalau haus, bisa langsung minum air dari sungai yang mengalir menuruni lereng. Jangan khawatir, kualitas air di sana dijamin masih murni karena mengalir langsung dari mata air.

Saat tiba di Curug Dua Undak, perjuangan kalian pasti akan terbayar lunas dengan keindahan air terjun setinggi gedung berlantai 3 ini.

Selain jernih, air Curug Dua Undak juga sangat dingin. Banyak juga yang meyakini bebatuan di dasar air terjun itu bisa membantu mengobati penyakit rematik.

Keindahan alam di kawasan Bumi Cantigi, Cidahu tak hanya itu. Saat malam, cobalah bergeser sedikit ke arah selatan. Di sana kalian akan melihat gemerlap lampu yang menerangi wilayah kota Sukabumi dan sekitarnya.

Luar biasa cantik! Itulah alasan kenapa setiap pengunjung disarankan untuk menginap saat berwisata ke Cidahu.

Para pengunjung juga sering datang ke Cidahu untuk menuju ke Kawah Ratu, salah satu spot favorit yang berada di bagian tengah Gunung Salak.

Kawah Ratu berjarak 5,7 kilometer dari pintu masuk Taman Nasional Halimun Salak. Kalau cuaca cerah, kalian bisa mencapai Kawah Ratu dalam waktu dua jam dengan berjalan kaki.

Halaman Selanjutnya   1   2   3    4    5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *