Jangan Camping di Bhumi Cantigi

bumi cantigi. bhumi cantigi, cantigi cidahu, perkemahan cantigi, camping di cidahu, cidahu campinggroundArtikel Jangan Camping di Bhumi Cantigi ini sengaja saya buat untuk mengingatkan siapapun yang berniat camping di Bumi Cantigi, yang beralamat di Kampung Wisata Manglid Luhur, Cidahu – Sukabumi, Jawa Barat.

Bukan karena saya benci dengan Bhumi Cantigi, namun sebaliknya, Hal ini saya sampaikan karena rasa sayang dan peduli saya kepada Bhumi Cantigi Riverside Camp

Dan tentunya artikel yang saya buat ini tidak sembarang tulis, tapi berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami sendiri ketika camping bersama keluarga di Bumi Cantigi.

Ada beberapa hal yang menjadi alasan saya untuk menulis dan memposting tulisan Jangan Camping di Bhumi Cantigi.

Beberapa alasan tersebut antara lain adalah ;

1. Kamar Mandi
Kamar mandi di Bhumi Cantigi jauh berbeda dengan kamar mandi di area perkemahan pada umumnya.

Di Bhumi Cantigi tidak terdapat air panas untuk mandi.

Menurut pengelola, dan akhirnya saya juga browsing di Google, ternyata mandi air dingin pegunungan itu manfaatnya banyak banget untuk kesehatan.

Jadi ngapain jauh jauh aktifitas camping di gunung kalo masih takut ninggalin kebiasaan yang enggak sehat selama di kota?

Terbukti loh, saat saya mandi air dingin di Bhumi Cantigi. Bukan cuma badan, otak juga ikutan refresh!

Bukan cuma itu, kamar mandi di Bhumi Cantigi itu bersih banget, gak seperti kamar Mandi di perkemahan pada umumnya, yang kurang terawat dan bau.

Selain bersih, aroma kamar mandinya juga wangi banget. Karena di setiap kamar mandi tergantung karbol wangi seperti kamar mandi di hotel – hotel.

Lupa bawa shampo atau sabun?, jangan khawatir karena terdapat shampoo dan sabun cair di setiap kamar mandi Bhumi Cantigi.

2. Layanan Pengelola
Lagi – lagi, layanan Pengelola Bhumi Cantigi jauh berbeda dengan perkemahan lainnya.

Jika biasanya di tempat lain, warga lokal di “jauhi” dari perkemahan.

Nah di Bhumi Cantigi warga lokal malah di libatkan sebagai man power di perkemahan.

Mulai dari warga biasa, Ibu rumah tangga, Ustadz setempat sampai dengan perangkat desa, seperti Ketua RT & Kepala Dusun.

Bukan tanpa alasan pemilik Bhumi Cantigi melibatkan warga lokal sebagai man power di perkemahan, beliau percaya sekali jika terjadi hal hal yang tidak di inginkan, sudah dapat di pastikan, warga lokal adalah pihak pertama yang akan datang membantu ke lokasi.

Jadi, guna menunjang hubungan simbiosis mutualism yang adil dan berkesinambungan, maka setelah melewati beberapa proses training warga lokal di libatkan dalam pengelolaan Bhumi Cantigi.

3. Makanan
Makanan di Bhumi Cantigi di sajikan dalam bentuk prasmanan tradisional sunda.

Menu andalannya adalah Sayur Asem & Ikan Asin Bulu Ayam Goreng Tepung.

Sayangnya, Bhumi Cantigi tidak mendatangkan juru masak dari Jakarta.

Mereka menjadikan ibu ibu warga lokal sebagai juru masak disana, sehingga sayur asem yang di hasilkan dan dihidangkan benar – benar sayur asem ala pedesaan.

Segar, maknyus dan berani bumbu. Nikmatnya itu bisa bikin saya nambah sampai tiga kali loh hehehe.

4. Fasilitas & Area Camp
Sebagai lokasi perkemahan di kaki Gunung, perkemahan Bhumi Cantigi kerap di datangi kabut dingin yang bikin semriwing di kulit.

Suasana yang terbangun setiap kali hembusan kabut menyelimuti lokasi perkemahan benar – benar bikin terperangah. Keren banget.

Di Bhumi Cantigi juga terdapat kolam renang alami yang terbentuk dari aliran sungai Ciherang, yang di namakan Kolam Bidadari.

Kolamnya cukup luas, anak – anak senang banget mandi disini. Bukan cuma segar, air di kolam ini juga bening banget. di kolam ini juga terdapat batu alam yang dapat di jadikan “prosotan alami” oleh para pengunjung.

Bukan cuma itu, 20 menit melakukan aktifitas trekking di Bhumi Cantigi, pengunjung akan di suguhi pemandangan hutan hujan ala negri tropis dan air terjun Curug Sawer yang tingginya mencapai 100 meter.

Hawanya segar, udaranya bersih dan yang tak kalah menarik adalah airnya benar – benar menyegarkan.

5. Ketagihan
Ini yang saya dan keluarga alami ketika selesai camping di Bhumi Cantigi. Baru seminggu balik camping dari Bhumi Cantigi, eeh keluarga udah minta kesana lagi.

Mau berenang di Kolam Bidadari-nya, katanya.
Mau bakar api Unggun di atas ketinggian, sambut yang lain.
Kangen sayur asem juara-nya, ucap saya dalam hati.

Alhamdulillah, saat tulisan ini di buat keluarga saya sudah lebih 5x Camping di Bhumi Cantigi.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa saya menulis artikel “Jangan Camping di Bhumi Cantigi”.
Takut bernasib sama seperti saya dan keluarga, ketagihan camping ke Bhumi Cantigi di setiap hari libur nasional.

Sampai anak – anak saya malas di ajak jalan ke mall, mereka lebih suka menabung uangnya untuk berlibur, camping di Bhumi Cantigi.

Bumi Cantigi Cidahu, Perkemahan Cidahu, Camping di Cidahu, Bhumi Cantigi, Salak, Daftar Harga Bumi Cantigi, Price List Bhumi Cantigi Bumi Cantigi Cidahu, Perkemahan Cidahu, Camping di Cidahu, Bhumi Cantigi, Salak, Daftar Harga Bumi Cantigi, Price List Bhumi Cantigi Bumi Cantigi Cidahu, Perkemahan Cidahu, Camping di Cidahu, Bhumi Cantigi, Salak, Daftar Harga Bumi Cantigi, Price List Bhumi Cantigi Bumi Cantigi Cidahu, Perkemahan Cidahu, Camping di Cidahu, Bhumi Cantigi, Salak, Daftar Harga Bumi Cantigi, Price List Bhumi Cantigi Bumi Cantigi Cidahu, Perkemahan Cidahu, Camping di Cidahu, Bhumi Cantigi, Salak, Daftar Harga Bumi Cantigi, Price List Bhumi Cantigi Bumi Cantigi Cidahu, Perkemahan Cidahu, Camping di Cidahu, Bhumi Cantigi, Salak, Daftar Harga Bumi Cantigi, Price List Bhumi Cantigi Bumi Cantigi Cidahu, Perkemahan Cidahu, Camping di Cidahu, Bhumi Cantigi, Salak, Daftar Harga Bumi Cantigi, Price List Bhumi Cantigi Bumi Cantigi Cidahu, Perkemahan Cidahu, Camping di Cidahu, Bhumi Cantigi, Salak, Daftar Harga Bumi Cantigi, Price List Bhumi Cantigi Bumi Cantigi Cidahu, Perkemahan Cidahu, Camping di Cidahu, Bhumi Cantigi, Salak, Daftar Harga Bumi Cantigi, Price List Bhumi Cantigi Bumi Cantigi Cidahu, Perkemahan Cidahu, Camping di Cidahu, Bhumi Cantigi, Salak, Daftar Harga Bumi Cantigi, Price List Bhumi Cantigi Bumi Cantigi Cidahu, Perkemahan Cidahu, Camping di Cidahu, Bhumi Cantigi, Salak, Daftar Harga Bumi Cantigi, Price List Bhumi Cantigi Bumi Cantigi Cidahu, Perkemahan Cidahu, Camping di Cidahu, Bhumi Cantigi, Salak, Daftar Harga Bumi Cantigi, Price List Bhumi Cantigi Bumi Cantigi Cidahu, Perkemahan Cidahu, Camping di Cidahu, Bhumi Cantigi, Salak, Daftar Harga Bumi Cantigi, Price List Bhumi Cantigi Bumi Cantigi Cidahu, Perkemahan Cidahu, Camping di Cidahu, Bhumi Cantigi, Salak, Daftar Harga Bumi Cantigi, Price List Bhumi Cantigi bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu kamar mandi bumi cantigi, bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu Camping di bhumi cantigi, camping di cidahu, perkemahan keluarga   Camping di bhumi cantigi, camping di cidahu Aula bhumi cantigi, camping di bhumi cantigi, camping di cidahu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *